Bersahabat Dengan Cemburu

Kata orang, cemburu
adalah bumbu percintaan.

Cemburu ibarat bunga cinta yang dapat berbuah manis sekaligus pahit, tergantung mana yang kita pilih. Pada umumnya, sih, kita pasti memilih yang berbuah manis. Nah, untuk mendapatkannya kita harus mampu mengolah rasa cemburu. Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk itu, antara lain :

Jangan emosi

Cobalah untuk berpikir tentang hal positif, cemburu bukan sesuatu yang merusak. Kemudian ungkapkan padanya tentang hal yang membuat kita cemburu. Dengan berkomunikasi, kita mampu menyatukan pikiran dengannya.

Tetaplah setia

Nggak akan ada yang mampu merusak suatu hubungan kalau kita memiliki kesetiaan yang tulus terhadap pasangan. Jadikanlah kecemburuan sebagai bukti bahwa di dalam hati ada cinta yang terjalin dengan baik.

Intensifkan komunikasi

Di mana pun kita berada, tetaplah berkomunikasi dengan pasangan untuk menghindari timbulnya rasa curiga satu sama lain. Dengan komunikasi yang baik, kita akan mengetahui keberadaan serta aktivitas pasangan.

Lemari Cinta - Bersahabat Dengan CemburuKenali sifatnya

Kenali sifat-sifat pasangan, baik dan buruknya. Dengan begitu kita bisa memahami kebutuhannya.

Don't be panic

Kepanikan justru membuat pikiran positif berubah menjadi negatif. Bahkan bisa menciptakan amarah yang maha dahsyat, sehingga semakin meruncingkan masalah. Jangan sampai kepanikan dan kecemburuan membuatnya merasa 'dituduh'.

Jangan cemas

Kecemasan seperti ini sangat berbahaya, jika pada dasarnya si dia tipe orang yang jujur dan setia, jangan biarkan kecemburuan merusak kepercayaan kita padanya.

Lebih mendengarkan daripada didengarkan

Dengan begitu kita akan lebih banyak mendapat penjelasan daripada menjelaskan. Kita juga akan lebih mudah menerima argumentasi yang masuk akal dan nggak mudah terpancing hal-hal yang bersifat menuduh. Toh, kalau pada dasarnya sudah saling percaya, penjelasan darinya sudah sangat cukup untuk menyingkirkan rasa kecemburuan itu.

Be Happy !

Nikmati kebahagiaan bersamanya dengan penuh cinta, dijamin rasa cemburu akan hilang dengan sendirinya. Dan jangan lupa mensyukuri apa yang sudah ada.

Cepat lupakan kesalahan

Kalau si dia sudah menyadari kesalahannya, ada baiknya kita memaafkan dan melupakan perbuatannya. Ketulusan untuk melupakan kesalahan dibarengi sikap memaafkan akan membuatnya semakin cinta.

Jika semuanya telah dilakukan dengan benar dan bertanggung jawab, kita dan pasangan akan selalu menikmati buah cinta yang manis dari bunga-bunga cemburu.


Ajen Dianawati

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post