Cara Mengatasi Cewek yang Suka Ngambek !

Pernah tidak ngerasain hal seperti yang saya rasakan ini, saat akan mengobrol dengan cewek kamu tiba-tiba saja dia ngambek, entah itu ngambek atas masalah apa. Yang pasti dia ngambek begitu saja dan kamu sebagai cowok kebingungan dengan sikapnya yang nggak jelas itu. Malahan kamu berpikir kalau cewek kamu ngambek akibat kamu salah ucap. Padahal belum tentu demikian.

Untuk menghadapi cewek yang sedang ngambek, coba lakukan cara berikut ini. Semoga saja cara berikut menjadikan hidupmu menjadi lebih bahagia dengan pasanganmu. Membuat hidupmu menjadi lebih bermakna dengan kisah perjuangan cinta.

Jika kamu berhadapan dengan cewek sanguis, coba tanyakan dahulu permasalahannya. Tanya seperti ini, “Ada apa ?”. Jika dia berkata, “kamu nyebelin” atau “kamu jahat” berarti dia berkata hal yang sebenarnya. Maka kamu sebagai cowok harus mencoba menyenangkan hatinya. Tidak perlu minta maaf, bukan itu yang diinginkannya. Dia hanya menginginkan kamu memperbaiki kesalahan. Untuk mencari tahu apa kesalahan kamu, coba kamu ingat-ingat kesalahan yang telah kamu lakukan atau mengingatnya dengan cara memancing cewekmu mengatakan kesalahan yang telah kamu perbuat. Biasanya sanguis akan berusaha jujur kepada kamu untuk menumpahkan perasaannya. Dengarkan saja apa yang dikatakan olehnya dan jangan membela diri, kemudian curahan hatinya DICERNA! Setelah itu pikirkan jawaban terbaik yang bisa kamu berikan untuknya atas dasar karena cinta. Sambil menggoda dirinya untuk menyenangkan hatinya.

Lemari Cinta - Cara Mengatasi Cewek yang Suka Ngambek !Jika kamu berhadapan dengan tipe cewek melankolis, coba tanyakan juga permasalahannya. Tanya seperti ini, “Ada apa ?”. Jika dia menjawab, “Nggak apa-apa” berarti dia berusaha menutupi sesuatu hal yaitu menutupi masalahnya. Untuk menghadapi tipe cewek melankolis kamu cukup meminta maaf sekali saja dengan kata-kata yang bijak dan romantis. Kalaupun dia masih diam dan tetap berkata, “Nggak apa-apa”. Biarkan saja seperti itu, itu pertanda kamu belum dimaafkan karena kata maaf tidak secepat itu didapatkan. Tetaplah bersikap ceria dan manis terhadapnya atau bersikap biasa saja seperti seolah tidak ada masalah. Maka kelak dia akan kepikiran hal seperti ini, “Kenapa yah aku memendam kekesalan, padahal cowokku selalu menyenangkan hatiku dan bahagia bersamaku. Aku merasa bersalah selalu bersikap seperti ini, aku sayang cowokku.” Dan kemudian jreeeng ... tiba-tiba saja dia akan meminta maaf kepada kamu, dan di saat itu juga ada kemungkinan dia menceritakan masalah yang dipikirkannya kepada kamu.

Jika kamu berhadapan dengan tipe cewek koleris, maka bertanyalah juga masalahnya apa. Biasanya koleris akan diam tanpa kata-kata, membuat kamu kebingungan dan khawatir. Saya juga sebenarnya tidak menyukai tipe cewek ini di saat dirinya sedang ngambek, karena perkataannya akan lebih menyakitkan melebihi perkataan cewek sanguis. Berhubung kamu adalah orang yang sangat disayanginya maka cewek koleris lebih cenderung diam saja sambil meredam perasaan kesal teramat dalam. Untuk menghadapinya, cukuplah dengan juga bersikap diam saja. Tidak perlu meminta maaf karena pada akhirnya dia sama sekali tidak peduli dengan ungkapan maaf kamu. Ingat ! Jika kamu meminta maaf kepadanya sama saja kamu membuktikan kepada cewek koleris bahwa kamu memang BERSALAH ! Oleh sebab itulah sifat koleris sulit ditebak, namun kenangan antara dirimu dan dialah yang biasanya bisa membuat dirinya luluh dari amarahnya. Jika ingin berdamai dengannya, tidak perlu berdebat untuk mengatakan siapa yang benar ataupun yang salah karena pada akhirnya hanya membuat masalah semakin runyam. Sayangi saja dia seperti biasa dan berikan ungkapan tulus dari dalam hati. Jika tidak ditanggapi, biarkanlah seperti itu. Tunggulah hingga dia teringat akan memory kenangan kalian berdua. Setelah itu rasakan kembali cinta dan bukti bahwa dia amat sangat menyayangimu.

Jika kamu berhadapan dengan cewek plagmatis, tanyakan juga apa masalahnya. Tanyakan, “Ada apa ?”. Biasanya cewek plagmatis akan menjawab seperti demikian, “Apanya ?”. Seolah-olah tidak tahu apa-apa padahal dirinya sedang kesal dengan sikap kamu. Biasanya tidak sedikit pula cowok yang merasa bosan saat menghadapi cewek plagmatis yang sedang ngambek, karena sifatnya yang damai dan terlalu dingin (padahal memang begitulah sifatnya, dia tidak suka menghadapi masalah yang berbuntut panjang dia akan lebih memilih untuk melupakannya begitu saja). Lalu bagaimana cara menghadapi cewek plagmatis yang sedang ngambek ? Cukup percaya saja apa yang dikatakannya, cukup percaya bahwa dia memang tidak ada masalah. Kemudian senangkan hatinya dengan sebuah sikap, ingat “sebuah sikap” bukan perkataan. Karena cewek plagmatis cenderung tidak merespon apapun perkataan kamu. Cukup mudah bukan jika kamu menyenangkan hatinya dengan mengajaknya jalan-jalan ?

Dari semua contoh tersebut, setidaknya kamu bisa mengambil sikap yang baik dari yang terbaik. Selain itu, entahlah. Saya juga terkadang masih sering merasa bingung bagaimana menghadapi cewek yang sedang ngambek, namu saya selalu berusaha menghargainya, terutama menghargai perasaannya.

Namun ada juga satu jurus jitu yang bisa membuat cewek begitu sangat menyayangi kamu setelah dia ngambek dengan kesalahan kamu. Inspirasi ini saya dapatkan dari cerita nyata.


Aden Ranggiasanka

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post