Siapa Sih Cowok ?

Cowok itu
bangga sama ceweknya !

Saat kamu dikenalin sama teman dekat atau keluarganya, pasti deh mereka bakal nimpalin, “Oohh, ini yah cewek yang suka diceritain ...” Hu hu hu pastinya senang dong kalau dijadiin kebanggaan pacar. Makanya, ayo banyak berprestasi atau punya satu kelebihan yang bakal bikin cowok kamu bangga dan siap-siap saja nih jadi beken di antara teman-teman pacar kamu.

Kenapa cowok banyak yang playboy ? Pada dasarnya cowok itu pengen diperhatiin sama siapa saja, apalagi cewek-cewek. Buat mereka, perhatian dari satu cewek kurang. Mereka maunya diperhatiin minimal oleh empat cewek. Intinya, para cowok playboy itu tuh haus perhatian dan suka dipuja-puji. Duh, cowok kayak begini nih yang mesti dibasmi karena sudah bertanggung jawab merusak hati dan kepercayaan yang tulus dari ceweknya.

Cowok itu suka mendapat saingan dan tantangan dalam mengejar sesuatu ! Apalagi dalam rangka ngedapetin cewek (biasa ... ego yang berperan). Makanya sering kan kita ngerasa ‘dikejar-kejar’ waktu PDKT, eehh malah dicuekin waktu sudah jadian. Nah, itu karena cowok memang mencari tantangannya saja. Mendingan nggak usah diseriusin deh cowok kayak begini.

Cowok suka mendalami hobi dan sangat menyayangi benda kesayangannya. Biasanya cowok sayang banget sama mobil atau motornya. Nggak aneh kalau uangnya habis buat ngebagusin motor atau mobilnya. Malah cewek bisa diposisikan di nomor kedua setelah hobinya. So, sabar saja yah ...

Cowok suka hilang dan susah dihubungi ? Artinya dia lagi nggak mau diganggu, mungkin saja lagi semedi biar bisa jebol ujian SIM A. Tenang saja kok, kalau sudah ‘turun gunung’, pasti dia juga balik lagi ke kamu.

Mereka (para cowok) suka banget berbagi cerita tentang pacar atau gebetannya, entah curhat, ngebanggain ceweknya atau malah ngegosip. He he he ... siapa bilang cewek doang yang suka ngomongin pacarnya ?

Kenapa cowok suka simpan bokep (film untuk dewasa) ? Katanya sih selain buat ditonton sendiri juga sebagai bahan obrolan dan cara untuk dapetin teman baru. Makanya kalau mereka suka ngomongin bokep, kita sebagai cewek cuma bisa bilang : Dasar cowok !

Cowok suka nurutin mood-nya. Kalau dia capek yah bakal bilang capek. Dan dia lebih memilih apa yang pengen dia lakukan (kayak bela-belain nggak tidur dua hari cuma buat nyelesain main game daripada kewajibannya).

Kuping cowok cuma memilah obrolan yang penting saja. Jadi, dia bakal skip curhatan dan gosip. Kalau menurut dia nggak penting, yah obrolan itu nggak bakal didengar. Usahain deh buat ngomong to the point kalau sama cowok. Nggak usah curhat panjang lebar, entar dicuekin. Karena buat cowok, curhatan cewek itu bertele-tele dan umumnya nggak penting buat didengerin.

Cowok suka pamer kehebatan dan nggak mau disamain sama cowok lain. Pokoknya dia mau jadi yang paling hebat di mata cewek-cewek, terutama pacarnya. Yah, harap maklum dia suka norak, kayak sibuk nyeritain kehebatan dirinya atau ngelakuin hal bodoh (ditantangin lomba makan telur mentah, atau lomba kentut). Itu semua dia lakuin untuk nunjukkin gue ini hebat loh. Padahal sih buat kita itu norak banget dan nggak ada gunanya.

Jangan pernah ngeremehin hal kebanggaannya, kayak jeans belel yang hobi dia pakai lima hari dalam seminggu, atau piala lomba makan kerupuk yang bolak-balik dia pamerin ke kamu. Karena di balik benda kebanggaannya itu biasanya tersimpan nilai historis yang berharga banget buat dia. Tapi kalau kamu bosan dengerin cerita tentang kehebatannya, bilang saja sama dia untuk ngomongin hal lain.

Selingkuh adalah tanda dari cowok untuk mengusir kamu dari kehidupannya secara kasar. Kalau dia selingkuh, artinya dia sudah nggak respect lagi sama kamu. Dan kalau seorang cowok memutuskan hubungan, biasanya dia bakal langsung ngelupain ceweknya. Mungkin dia bakal kangen lagi sama ceweknya atau nyesel dengan ketidaksetiaannya, tapi itu nanti ... BERBULAN-BULAN kemudian. Atau saat dia sudah KEHILANGAN FANS alias nggak punya stok cewek yang bisa dideketin lagi, baru deh dia keingat sama kamu. Nyebelin, yah ?

Sering dengar cowok ngomong, “Kita teman baik, kan ?” atau “Gue nggak pengen pertemanan kita putus”. Artinya dia cuma mau berteman sama kamu, dan memastikan kalau hubungan kalian nggak bisa lebih dari sekadar teman. Kamu mesti pintar tangkap sinyal ini. Kalau nggak, kamu bakal makan hati karena sebenarnya berharap lain dari hubungan ini.

Mungkin beberapa di antara kamu (dan termasuk saya juga, he he he ...) pernah ngalamin yang namanya jatuh cinta dengan cowok yang masuk kategori brengsek. Hayoo ... ngaku, deh. Jelas-jelas cowok brengsek itu nggak bisa dipercaya, tapi kita tetap kekukeh – yakin – milih dia karena dia itu keren, tajir habis, dan jadi idola cewek-cewek. Pokoknya hal-hal fisik yang bikin kita nggak ngeliat sisi negatifnya. Memang sih, yang namanya cewek-cewek itu gampang banget terbuai sama cowok-cowok playboy, sampai-sampai teman-teman cowok saya pada bingung, “Kok cewek-cewek bisa sih terpikat sama cowok yang jelas-jelas bakal nyakitin mereka ?” Well, kita sendiri juga nggak bisa menjawab hal itu kan, gals ?

Yang namanya perasaan apalagi masalah hati memang nggak bisa ditawar-tawar. Sudah tahu dia playboy kelas kakap, tapi kita tetap saja naksir setengah mati. Ehmm ... mulai sekarang mulailah berpikir untuk mencari cowok yang BISA MENYAYANGI DAN MEMBUAT KITA BAHAGIA ketimbang mencari cowok yang SEKADAR KEREN DAN MENYENANGKAN KITA. Senang sama bahagia itu beda loh ? Percaya deh gals, daripada menghabiskan waktu untuk menarik perhatian cowok idola sejuta cewek yang buntut-buntutnya bakal nangisin kita, kenapa juga nggak mulai menilai lebih si Doni teman kita yang ternyata baik, pengertian dan siap selalu untuk membantu kita ?


Dila Ariestiani

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post