Jangan "Parno", Ah ... !

Prince charming sudah di depan mata
tapi ... kok masih ‘ngeri’ ya ?

Setelah sekian lama nunggu, akhirnya ada juga prince charming yang pedekate dan ngajak jadian. Wah ... berarti sebentar lagi predikat jomblo sejati, bakal bye-bye, deh. Tapi ... kok masih ngerasa ragu-ragu nerima tawaran doi, ya ? Jangan-jangan ...

Ortu Nggak Setuju

Duh ... bagaimana ya ? Ortu bisa jadi alasan pertama acara jadian sama doi bakal gagal total, nih ! Banyak kekhawatiran tentang tanggapan ortu. Bagaimana kalau doi dianggap nggak memenuhi standar ? Bagaimana kalau ortu nganggap pacaran cuma ngeganggu masa depan ? Bagaimana kalau pacaran menurut ortu malah bikin kamu jadi susah diatur ? Bagaimana kalau ... ?

Sebenarnya ... Nggak usah takut duluan kayak begitu, deh. Biarin saja kalau ortu mau menilai doi. Tapi kita tetap harus berusaha nunjukin bahwa doi bukan pengaruh buruk buat kita. Nunjukin juga kalau kita bisa bertanggung jawab atas pilihan dan keputusan kita tersebut. Pokoknya yang penting susun ‘strategi’ yang pas dan smart.

Nggak ‘Klik’ Sama Geng

Duh ... bagaimana ya ? Kalau teman-teman segeng ternyata nggak nerima doi ? Bagaimana kalau mereka nggak nyambung sama doi ? Atau lebih gawatnya lagi, bagaimana kalau kita dijauhi gara-gara jadian sama doi ?! Pendapat teman-teman memang penting banget buat urusan yang satu ini. Makanya, kadang-kadang mesti pikir dua kali sebelum jadian sama satu cowok.

Sebenarnya ... Ini bukan harga mati, loh. Selama doi bukan cowok berandalan, teman kita nggak bakal segitunya deh, ngelarang-larang kita. Nah, sekarang tinggal bagaimana caranya meyakinkan mereka. Masalah bagi waktu yang adil antara teman-teman dan pacar juga penting banget, tuh. Jangan mentang-mentang sudah punya pacar, jadi lupa deh, sama sekitar.

Cuma Jadi ‘Ban Serep’

Duh ... bagaimana ya ? Kalau seandainya kita dijadiin ‘ban serep’ atau cadangan. Si doi pedekate sama kita, tapi juga punya cewek lain ! Iiih ... males banget nggak, sih ?! Sudah telanjur sayang, eh ... malah didobelin !

Sebenarnya ... Kalau yang satu ini sih, tergantung banget dari proses seleksi yang kita lakukan sebelum jadian. Makanya ada baiknya jangan terlalu buru-buru jadian sama sembarang cowok sebelum kita tahu siapa dia sebenarnya. Kalau kita sudah yakin, nggak perlu ragu deh, buat jadian sama doi. Kalau misalnya di tengah jalan nanti ada ‘godaan’ lain, itu sih, urusan belakangan. Pokoknya dicoba saja dulu, dijaga dan dijalani sebaik mungkin.

Diputusin Mendadak

Duh ... bagaimana ya ? Tiba-tiba doi nggak cinta lagi sama kita dan mutusin begitu saja ! Atau malah sebaliknya, tiba-tiba kita ngerasa nggak ada chemistry lagi sama doi dan jadi maleees ... banget setiap kali ketemu dia ! Wah, kalau ngebayangin kejadian bakal diputusin atau mesti mutusin kayak gini, duh ... !

Sebenarnya ... Yang namanya pacaran pasti ada halangannya. Tapi kalaupun pada akhirnya nanti kita ‘kesandung’ dan putus sama doi, tetap ada sisi positif yang bisa kita ambil, kok. Katanya hidup ini kan nggak bakal lengkap, kalau kita nggak sempat ngerasa kehilangan sesuatu yang berharga, termasuk pacar. Bukankah putus cinta juga bisa jadi pelajaran berharga yang bikin kita jadi lebih ‘kaya’ ?

Nggak Lagi ‘Sebebas Merpati’

Duh ... bagaimana ya ? Ketakutan ini memang paling sering bikin kita jadi ragu-ragu jadian sama doi. Bagaimana kalau nanti doi ngelarang kita ngumpul sama teman-teman lagi ? Bagaimana kalau nanti doi ngambek setiap kali kita ngobrol sama cowok ? Bagaimana kalau dia protes setiap kali kita pakai rok mini yang sekarang lagi in itu ?

Sebenarnya ... kalau doi memang pengen jadi pacar kita, mestinya doi sudah tahu dong, bagaimana kita sesungguhnya. Kalau dia memang sayang, nggak bakalan doi jadi ‘polisi’ 24 jam sehari yang selalu ngawasin dan berusaha mengubah kita. Begitu juga sikap kita terhadap doi. Nah, katanya inilah seninya pacaran. Bisa saling mengisi, saling toleransi dan saling berbagi. Nggak ada yang ngerasa terkekang, atau terbebani. Justru dunia kayaknya jadi makin luas dan indah buat dijalani berdua. Hmmm ...

Jadi, sekarang nggak perlu lagi deh, punya bayangan yang ‘serem-serem’ ! Semua pasti ada jalan keluarnya, kok. Lagian nggak pengen juga kan, selamanya jadi jomblo cuma gara-garaparno’ sama imajinasi sendiri ?!


Novi

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post