Pacaran Oke Itu ...

Setelah melewati proses ‘jadian’, tentunya kita pengen banget kalau semuanya berjalan lancar. Berikut ini ada beberapa tip biar hubungan pacaran kamu jadi oke.

  1. Jangan suka bohong. Utarakan apa yang ada di pikiran kamu. Yang namanya bohong dalam suatu hubungan bakal bikin pikiran negatif dan bisa merusak kepercayaan. Makanya biasain deh untuk saling jujur satu sama lain.

  2. Usahain untuk mulai ngomong kita dan bukan lagi aku dan kamu. Kalau kalian terbiasa untuk berpikir segala sesuatu didasarkan kepentingan kalian berdua (kayak ngerjain tugas sekolah bareng, bikin kue berdua), dijamin deh yang namanya berantem tuh bakal jaaraangg banget terjadi.

  3. Jangan lupa bahwa kalian nggak hidup berdua doang. Bebaskanlah dia untuk jalan sama teman-temannya dan berilah dia kepercayaan. Begitu juga kamu, jangan pernah mengesampingkan teman demi pacar, apalagi sampai bela-belain batalin janji penting cuma karena pacar ngerengek kangen. Duh, kamu bukan baby sitter-nya, kan ... ?

  4. Atur waktu kamu untuk belajar, main, dan juga buat keluarga. Usahain semuanya seimbang. Begitu juga dengan pacar kamu. Kalau kamu ngerasa dia keseringan main skateboard sama teman-temannya, ada baiknya kamu tegur dan mengingatkannya agar bisa membagi waktu untuk belajar, keluarga, dan juga kamu !

  5. Usahain punya prinsip yang sama. Kalian boleh beda pendapat tapi lebih baik nggak beda prinsip atau kepercayaan. Hal ini penting loh kalau mau pacaran serius. Beda prinsip itu nggak bisa diganggu gugat oleh apa pun, dan bisa jadi topik utama kalian saat berantem. Makanya satuin dulu visi dan hati kalian sebelum memulai hubungan serius.

  6. Pacar adalah teman spesial. Kalian berdua mesti jadi teman yang baik, jadi kamu bisa curhat atau minta tolong sama dia tanpa ragu. Kalian berdua harus sama-sama bisa diandalkan. Kamu bisa minta dia jemput kamu di Bogor, maka kamu juga mesti bisa nemenin dan mendukung dia di pertandingannya.

  7. Jangan pernah berpikir pamrih, misalnya kemarin kamu isiin pulsa buat pacar, eeehhh besoknya kamu menuntut untuk diperlakukan sama. Duh namanya pacaran itu mesti dengan hati ikhlas, dan nggak mengenal pamrih. Mulailah membiasakan untuk menganggap kebahagiaan dan kesedihan adalah milik kalian berdua. Ingat, berpikir untuk kita, bukan aku dan kamu.

  8. Kalau berantem jangan pakai maki-maki segala deh. Tetap fokus sama inti masalah. Jangan bikin salah satu pihak ngerasa sakit hati gara-gara kata-kata kasar yang enggak sengaja terlontar. Jangan juga sebar cerita jelek tentang pacar kamu sewaktu kalian lagi marahan, bagaimanapun dia pacar kamu, kan ?

  9. Berikan cinta dengan porsi cukup, alias nggak kelebihan dan nggak kekurangan. Seimbangkan segala sesuatunya. Tetap jaga diri kamu dan jangan biarkan pacar menguasai. Pokoknya, pacaran pakai akal sehat, deh !

  10. Dengerin omongan dia. Kamu perhatiin seksama setiap katanya dan berikan tanggapan sebagai tanda kamu peduli.

  11. Jangan cuma sayang sama pacar kamu saja. Dekati juga dong keluarga dan teman-temannya, bahkan kalau perlu sama piaraannya di rumah. Ngeliat ceweknya diterima oleh lingkungannya bakal bikin cowok mikir dua kali kalau pengen ‘main-main’ sama kamu.

  12. Jangan bete melulu. Coba deh penuhi pikiran kamu dengan hal-hal positif. Sering-seringlah senyum, dan jangan suka ngomong atau bertindak kasar. Aura positif yang kamu keluarkan bakal bikin pacar betah dan nyaman berada di samping kamu.

  13. Cari tahu semua data diri pacar kamu – siapa nama-nama anggota keluarganya, di mana alamatnya, pokoknya data-data resmi tentang dia, deh. Nggak lucu kan kalau sudah tiga tahun pacaran tapi kamu enggak pernah tahu nama asli nyokapnya. Tunjukkan kalau kamu mengenal dia secara pribadi. Lagi pula kamu juga bisa ngasih surprise buat ortunya, misalnya mengirimkan parcel ke rumahnya.

  14. Cari tahu juga apa makanan kesukaannya, apa kebiasaan jeleknya, apa alerginya, dan segala hal tentang dirinya. Usahain agar kamu kenal dia luar dalam supaya nggak perlu terjadi kesalahan, misalnya kamu mengajak dia ke restoran seafood padahal dia alergi udang. Tahu makanan kesukaannya juga bakal ngasih kamu ide untuk bikinin dia masakan. Kalau kamu bisa menyenangkan perut dan seleranya, pasti hatinya juga ikut senang. Cinta datang dari perut yang kenyang loohh ...

  15. Pakai satu parfum selama kamu jalan sama dia. Dijamin dia bakal keinget terus sama aroma harum pacarnya tersayang. Nggak aneh deh kalau nanti tiba-tiba dia nelepon, “eh tadi aku lewat toko kue langsung keinget wangi parfum vanilla kamu loh, duh jadi kangen kamu, deh !”

  16. Siapkan kejutan-kejutan kecil untuk ‘menghangatkan’ hubungan kalian. Misalnya, culik dia untuk nonton film kesukaannya di rumah kamu, gantian jemput dia di sekolahnya atau bikinin dia kue coklat dengan tulisan namanya di atas kue.

  17. ...


Dila Ariestiani

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post