Balik Lagi Dong !

Kesel ? Sebel ? Nyesel ?

Setelah putus sama pacar, tapi hati ini malah menyesal ? Nah, mungkin saat kita memutuskan dia, hati kita lagi emosi dan kesal habis ! Makanya kata-kata ‘putus’ bisa dengan sangat mudah meluncur dari bibir. Kira-kira kalau mau balik lagi, bisa nggak, ya ?

Penyesalan

Lemari Cinta - Balik Lagi Dong !Penyesalan memang selalu datang belakangan. Tahap penyesalan ini juga selalu ada saat baru putus sama pacar. Kalau kita jadi pihak yang diputusin, biasanya penyesalan datang lebih cepat karena kita mulai menyadari kesalahan yang bikin kita diputusin. Atau kalau kita nyari-nyari masalah biar diputusin, kita bakal nyesal karena sudah bersikap pengecut dan nggak menghadapi masalahnya secara langsung.

Sebaliknya, kalau kita jadi pihak yang mutusin. Awalnya sih bakal bete banget sama mantan pacar. Dengan lancar kita curhat ke sahabat tentang segala kejelekannya. Kemudian, kita melihat mantan pacar di sekolah atau di tempat nongkrong malah kelihatan makin ganteng. Ditambah lagi ada berita tersiar kalau beberapa cewek mulai naruh perhatian dan simpati sama dia. Nah loh, baru deh nyesal banget mutusin dia ...

Pengen balik lagi ? Cobalah tahapan ini ..

Pedekate tahap 2

Setelah kita putusin, kemungkinan besar dia gengsi banget buat balik lagi sama kita. Karena itu kita harus sedikit ‘nahan’ diri, nggak usah terlalu blak-blakan memperlihatkan keinginan kita untuk balik lagi. Mulai saja dengan menyapa dia kalau berpapasan. Atau bisa juga telepon dia sepulang sekolah untuk sekadar bertanya sesuatu yang nggak penting. Intinya nih, jangan dulu ngobrolin hal-hal yang ‘menjurus’.

Saatnya ‘pengakuan’

Setelah dekat lagi, mulai deh untuk saatnya saling jujur. Misalnya nih, kita tanya ke dia apa dia masih sebal karena kita putusin apa nggak ? Kalau dia mau terbuka, kita juga boleh bilang kalau kita menyesal dan ‘putus’ darinya semata-mata dipengaruhi emosi. Nah di tahap ini nih sebaiknya kita ngobrol langsung eye to eye sama mantan. Maksudnya, supaya kita bisa lihat responnya secara langsung juga.

Lihat responnya

Kalai dia ngasih respon positif, ini bisa jadi tanda kalau dia juga makin dekat dan lengket sama kita. Contohnya dia ngomong ke kita kalau dia sebenarnya juga nggak mau putus. Wah, nggak perlu tunggu lagi deh, ajakin balik saja ! Sedangkan kalau responnya seperti ... dia biasa saja dan malah dekat sama cewek lain, atau dia bilang “Aku juga nggak pengen kita putus, tapiiii ... (dilanjuti banyak alasan)”. Daripada gigit jari, mending nggak usah dipaksain, deh !


Tika Dewi

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post