Nggak Harus Maksa, kan ?

Nggak usah dicari, apalagi pasang target !
Cinta datang sendiri, kok ...

Gara-gara masih ngejomblo menjelang ultah sweet seventeen-nya bulan depan, Irene jadi panik. ‘Iih, nggak mungkin banget gue ngejomblo pas ultah !’ Akibatnya, selama sebulan ini Irene kayak ‘cacing kepanasan’, sibuk cari gebetan baru. Nggak peduli gimana caranya, pokoknya mesti punya pacar ! Wah, padahal ...

Jadi Asal Terima

Punya pacar memang asyik ! Kita jadi punya teman buat berbagi dan nemenin kita ke mana-mana. Tapi kalau saat ini kita masih sendiri, bukan berarti mesti maksain diri buat punya pacar, kan ? Jangan lantaran malu dianggap jomblo, kita jadi asal nerima cowok deh buat jadi pacar.

Cara Irene yang panik kayak gitu, sebenarnya malah nggak oke, tuh. Bayangin saja, lantaran ngerasa dikejar-kejar ‘deadline’, kita jadi pasrah nerima cowok mana saja. Padahal kita sama sekali blank alias belum kenal siapa dia sebenarnya. Boro-boro tahu masa lalunya, tahu makanan favoritnya saja belum. Sebenarnya kalau buat urusan yang satu ini, nggak ada salahnya juga kok sedikit lebih selektif. Jangan sampai gara-gara cuma pengen ngejar status, kita jadi asal milih pacar. Kalau dia cowok yang tepat sih bagus banget. Tapi ... gimana kalau sebaliknya ? Iiih, nggak deh !

Malah Sengsara

Lemari Cinta - Nggak Harus Maksa, kan ?Jangan lantaran takut kelihatan ‘beda’ di antara sobat-sobat yang sudah punya pacar, kita jadi ‘terpaksa’ mesti pacaran juga, deh. Awalnya sih mungkin masih oke-oke saja, yang penting punya pacar. Kita juga sok yakin kalau nanti bakal sayang juga sama dia. Eit, jangan salah ... nggak gampang loh maksain diri buat sayang sama seseorang. Apalagi kalau kita mesti ‘stuck’ sama dia dan jadi pacarnya. Nerima cowok yang nggak kita cintai sepenuh hati cuma dengan alasan pengen punya pacar, nggak bakal bikin kita hepi.

Mungkin pas baru jadian sih asyik-asyik saja, tapi lama-lama pasti bikin bete. Namanya juga cinta ‘paksaan’ yang semuanya serba ‘instan’, nggak heran kalau akhirnya kita jadi nggak kenal sama cowok kita. Bayangan pacaran super romantis ala Romeo & Juliet langsung buyar deh begitu kita mulai tersiksa setiap kali ada di dekat si dia. Belum lagi kalau dengar larangan-larangannya yang bikin kita makin ‘gerah’. Akhirnya kita jadi mikir, “Memang dia siapa, sih ? Sembarangan saja ngatur-ngatur gue !” Eit, hati-hati, loh ! Ini pertanda buruk buat hubungan kita. Kalau kita terus-terusan ngerasa nggak nyaman dan nggak hepi, akhirnya umur pacaran kita juga nggak bakal awet, paling cuma 2 bulan. Malas, kan ?

Siap, Nggak ?

Pacaran itu nggak segampang yang kita kira. Awalnya, kita mesti siap dulu nerima kehadiran ‘orang baru’ di hati kita. Konsekuensinya, kita juga mesti siap kalau suatu saat dia nyebelin dan bikin kita jadi bete. Kita juga mesti pintar-pintar bagi waktu, selain berduaan sama dia, juga bisa tetap jalan sama sobat-sobat dan nggak ketinggalan pelajaran.

Nggak cuma itu, pacaran juga berarti kita mesti siap ‘membagi’ diri kita dengan orang lain. Tadinya bebas merdeka melakukan segalanya sendirian, sekarang punya ‘kewajiban’ mesti lapor dulu sama pacar.

Kalau belum siap, berarti mendingan jangan maksain deh punya pacar lantaran ‘panas’ ngelihat yang lain pacaran. Tanya dulu sama diri sendiri, yakin nih sudah siap pacaran ? Apa kita benar-benar suka sama cowok itu ? Soalnya yang namanya cinta, biar gimanapun juga nggak bisa dipaksain. Pasang target ternyata juga bukan jalan keluar yang oke. Sebait lirik lagu Untuk Perempuan-nya Sheila On 7 ini kayaknya bisa jadi renungan kita : Jangan mengejarnya / Jangan mencarinya / Dia yang kan menemukanmu / Kau mekar di hatinya / Di hari yang tepat //

Hmm ... benar juga, ya ?


Imel

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post