Beneran Cinta, Nih ?

Ngelihat cowok keren, naksir …
Lihat yang tajir, eh … pengen juga !
Jangan-jangan cuma ‘lapar mata’ …

Keadaan yang begini memang bukan hal baru di dunia kita. Memang nggak ada hukum yang ngelarang kita buat suka sama cowok tajir, punya tampang mirip Chad Murray, atau eksis habis di sekolah ! Tapi kalau ini terjadi, kita beneran cinta nggak, sih, atau hanya sekadar ‘lapar mata’ ?

Keren, Man !

Uh, siapa juga yang nggak senang, kalau punya cowok keren ? Apalagi kalau dia juga nggak cuma cakep, tapi atletis dan modis habis. Dijamin bakal banyak yang ngiri ! Jadian sama dia ? Uhh, pastinya rasa pede bisa meningkat pesat karena kita jadi lebih ‘diakui’ di antara teman-teman yang lain.

Eit, tapi tunggu dulu. Cinta nggak cuma mengandalkan penampilan saja, loh ! Memangnya kita yakin kalau di belakang tampang kerennya itu kita juga bisa menemukan ‘pribadi’ yang keren juga ? Wah, belum tentu ! Jadi, kenali dulu sifat doi sebelum kita jatuh cinta padanya. Jangan sampai kita terjebak. Masih banyak, kok, hal lain yang pantas bikin kita jatuh hati sama cowok dibanding ‘tampilan’ luarnya.

Tajir Banget

Yap, naksir atau jadian sama cowok yang memang kaya banget nggak salah, kok ! Ke mana-mana bisa diantar pakai mobil bagus, pergi ke tempat-tempat ‘mewah’ dan nggak usah berpanas-panas lagi naik angkot atau makan di kaki lima … Ehm, tapi kalau dia tiba-tiba jatuh miskin, nggak punya barang-barang bermerek, mobilnya disita. Kita masih suka nggak sama dia ?

Nah, sebelum dicap matre, sebaiknya kita cek dulu alasan utama kita jatuh hati padanya. Siapa tahu kita suka sama dia gara-gara ingin mendapatkan sesuatu yang selama ini kita nggak dapat. Kita yang ‘biasa’ saja, jadi bisa menikmati sedikit kemewahan bersama dia. Mungkin memang nggak ada salahnya, tapi kalau jadi tujuan utama … bukan cinta dong, namanya !

Eksis Habis

Pastinya memang bangga banget punya cowok dengan segudang kegiatan dan dikenal sama semua orang di sekolah (bahkan juga sekolah tetangga !). Apalagi kalau lewat dia, kita juga bisa dapat ‘channel’ teman yang makin banyak dan informasi yang makin luas. Tapi ingat, jangan karena pengen ikutan ‘eksis’, kita jadi ‘tutup mata’ sama hal-hal negatif dari dirinya, loh.

Biar nggak bingung, coba lagi kita ingat arti dari ‘pacaran’. Kita butuh pacar untuk saling menyayangi dan mengerti satu sama lain, kan ? Bukan biar terbebas dari predikat jomblo atau biar nama kita ikutan ‘terangkat’ ! Jadi, jangan mau ‘disogok’ dengan namanya yang harum itu, sebaiknya kita tetap mencari tahu seperti apa sebenarnya cowok yang kita ‘buru’ ini …

Otak Encer

Pintar dan punya banyak prestasi adalah impian banyak orang, mungkin juga kita. Tapi yang benar-benar punya otak encer memang cuma seberapa. Nggak heran kalau kita jadi suka terkesan banget sama cowok juara kelas, juara lomba debat, atau juara-juara lainnya. Tapi bagaimana ceritanya kalau ternyata ada yang lebih pintar lagi dari dia ? Apakah kita masih cinta ?

Nah … ini juga yang perlu jadi bahan pertimbangan. Jangan sampai nantinya kita kecewa karena dia nggak sehebat yang kita impikan atau malah makan hati karena minusnya nggak lagi bisa ditoleransi. Tanyakan sama diri kita, apa kita nggak akan berpaling sama yang lebih hebat ? Apa sih yang bikin kita suka sama dia ?

Kesimpulannya, jangan terlalu cepat mutusin buat jadian. Begitu kita terpesona sama ‘tampilan luar’, buru-buru kenali dia luar dalam. Pokoknya, jangan sampai gampang melting, deh !


Nursasongko & Novi

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post