Jangan Mau Rugi !

Dibilang teman bukan,
dibilang pacar
juga bukan ...
Ha-te-es ? Rugi bangeeet !

Hubungan Tanpa Status alias HTS memang ada enak dan nggak enaknya. Enaknya kita nggak terikat dan bebas mau melakukan kegiatan apapun tanpa khawatir si doi bakal sewot atau ngelarang ini-itu, termasuk juga kalau kita akrab sama cowok lain. Tapi dibanding sama enaknya, ruginya justru jauh lebih banyak. Nggak percaya ?

Rugi # 1 : No Attachment !

Beda sama pasangan yang sudah ‘jadian’ yang punya segudang rules, HTS justru ‘bebas’ dari tanggung jawab ini-itu. Nggak ada, tuh, istilah ‘larangan’, mesti begini atau begitu. Baik kita maupun doi sama-sama nggak punya hak buat ngelarang atau saling jealous kalau salah satunya akrab sama orang lain. Sepanas apapun hati kita ngelihat doi lengket sama cewek lain, mana boleh kita protes ? Karena memang nggak pernah ada komitmen apa-apa.

Tanpa komitmen, doi juga nggak merasa punya tanggung jawab sama kita. Misalnya soal telepon, antar-jemput, atau ngapel. Pokoknya suka-suka doi. Kapanpun mau telepon atau jalan bareng, kita nggak bisa ngatur. Begitu juga soal antar-jemput. Doi nggak bakal segitunya, deh, bela-belain nganterin pulang kalau status kita juga nggak jelas. Walaupun kita ngerasa cocok sama doi, tapi dia nggak pernah ngerasa attach alias ‘terikat’ sama kita. Lama-lama, kalau kita jatuh sayang sama doi, malah makin sering ‘patah hati’.

Rugi # 2 : Nggak Punya Status

Saat ada yang bertanya tentang hubungan kita dengan si doi, kita seringkali bingung mesti jawab apa. Soalnya memang belum jelas ! Dibilang cuma teman, tapi ‘lengket’nya kayak orang pacaran. Tapi dibilang pacaran juga nggak, soalnya doi belum ‘nembak’. Pas mau minta bantuan doi, kita jadi ragu sendiri. Otak kita penuh dengan pertanyaan-pertanyaan bikin pusing, kayak “Kira-kira doi mau nggak, ya ?” atau, “Bagaimana kalau doi ada janji sama yang lain ?”

Kalau status kita dan doi nggak jelas, kejadiannya memang jadi sering begini. Tapi coba kalau sudah ‘resmi’ jadian, pikiran aneh-aneh semacam itu pasti nggak bakalan muncul. Kita bakal santai buat ngajak doi ke manapun kita mau atau ngenalin doi sama semua orang dengan enak. Nah, biar nggak pusing, diyakini dulu, deh, apa status hubungan kita sama doi. Biar jelas !

Rugi # 3 : Bikin Sakit Hati

HTS juga sering bikin salah kaprah. Kita pikir, cuma kita satu-satunya cewek yang sering diajak jalan. Nggak tahunya kita nge-gap doi lagi nonton bareng cewek lain. Terus, waktu lagi jalan bareng, dengan cueknya doi asyik telepon-teleponan sama cewek lain. Iih, nyebelin banget ! Paling nyebelin kalau kita cuma dimanfaatin doi dengan posisi ini. Giliran minta tolong dibikin pe-er, sikap doi manis banget, seolah-olah kita pacarnya beneran. Tapi pas diminta nemenin ke pesta teman, langsung deh banyak alasan.

Makanya selama doi belum nyatain ‘sesuatu’, jangan berharap lebih atau rela berkorban dulu, deh, daripada sakit hati. Malu kan kalau kita sudah nganggap doi yayang kita padahal doinya biasa-biasa saja ?.

Rugi # 4 : Nutup Kesempatan

Ngelihat kedekatan hubungan kita sama doi, wajar kalau semua orang nuduh kita jadian. Itu berarti semua pintu bakal tertutup buat kita. Kok begitu ? Soalnya cowok-cowok yang sebelumnya pernah naksir atau pedekate sama kita otomatis bakalan mundur pelan-pelan karena merasa nggak ada yang berani deketin, eh yang diharapkan malah nggak menganggap kita spesial ...

Nah, biar nggak jadi pihak yang dirugikan, mendingan diperjelas dulu, deh, bagaimana hubungan kita dan doi. Kalau gelagat doi nggak terlalu responsif mendingan ambil jarak saja. Bukannya ngejauhin, tapi lebih aman, kan, kalau semua orang tahu kalau kamu masih singgel ketimbang dianggap pacar doi tapi nyatanya bukan ?


Imel

3 Comments:

Anonymous said...

Tedy, ni artikel bagus banget! Tp klo g jadi cewek, cowok ky gitu dah ak buang dari list friend.. wkwk Klo mw pdkt ya ke 1 cewek aj. Klo ampe 2 atau lebih ya berarti tu cowok brengsek.. he99x

Lemari Cinta said...

loh ... ? bknnya step cewek ? hehehe ... :D hmm ... iya. tapi, anehnya. tetap saja ha-te-es masih saja dijadiin trend sampai sekarang. ckckck ... [-(

Dunia Lelaki said...

Nice artikel gan.

Bakal sering mampir ni :r:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post