Jangan Sedih, Dong !

Every step I take, every move I make
Every single day, every time I pray ...
Ill be missing you !
(Every Breath You Take, The Police)

Kita-kita yang sudah kelas 3 pasti sudah siap-siap ‘nangis bombay’ karena harus berpisah dengan teman-teman saat lulus nanti. Tapi, kenapa juga sih perpisahan mesti diwarnai tangisan ? Acara perpisahan bisa, kok, kita bikin ceria namun tetap memorable !

Serunya perpisahan

Biar acara perpisahan kita nya nggak jadi mellow dan berbuntut tangis-tangisan ala drama di sinetron, kita cari saja kegiatan yang seru dan penuh gelak tawa. Ada beberapa pilihannya, nih :

  1. Piknik di luar kota

    Tentukan jauh-jauh harinya supaya semua yang ikut bisa kumpulin duit dulu. Bagi-bagi tugas sama rata supaya nggak ada yang merasa kerepotan sendiri. Bentuk tim survei untuk mencari lokasi yang bagus sesuai dengan yang diinginkan.

  2. Foto kostum

    Cari kostum-kostum lucu dari lemari ortu atau kakek kita dan berfoto bersama dengan gaya-gaya ‘gila’. Buatlah alur cerita lucu dengan foto-foto tersebut, lalu bisa dipasang di scrapbook.

  3. Berkaraoke ria

    Nyanyi bareng sepuasnya sampai serak di tempat-tempat karaoke khusus untuk keluarga. Ini juga memerlukan tim survei biar saat acara nanti nggak ada yang bikin kita bete, misalnya gara-gara ‘tetangga’ yang protes karena keriuhan yang kita bikin.

  4. Barbeque party

    Bikin pesta di kebun milik salah satu teman kita dengan membuat makanan panggang. Jangan lupa memanggangnya gantian, ya, jangan sampai ada yang manyun karena dikerjain melulu !

  5. Main truth or dare

    Kumpulin pertanyaannya rame-rame, yang kalah dapat hukuman memalukan ... ! He he he ...

Dokumentasi itu penting !

Buku tahunan ? Itu sih sudah biasa ! Coba dong cara lain yang lebih kreatif buat mengabadikan saat-saat indah bersama teman-teman sekolah. Misalnya dengan membuat filmnya, ini tipsnya ...

  1. Camera stand by

    Selalu siap sedia dengan benda-benda perekam kayak kamera atau handycam di tangan, jadi kalau ada kejadian-kejadian seru atau lucu, kita bisa langsung mengabadikannya.

  2. Bikin skripnya

    Hasil rekaman yang sudah terkumpul bisa dibuat cerita kocak seputar kehidupan sekolah. Jadi deh ‘film’ bikinan sendiri yang seru.

  3. Nonton ‘rame-rame’

    Bikin tayangan perdana di acara prom nite, acara perpisahan sekolah, atau farewell party pribadi ... lumayan bikin heboh, loh !

  4. Komentator ‘joker

    Biarpun isi cerita ‘film’ seputar sekolah lucu dan unik, biasanya tetap saja ada yang nangis. Supaya suasana nggak makin sedih, cari orang yang suka ngebanyol atau ‘joker’ sekolah buat jadi komentator ‘film’.


Danthy

1 Comments:

Lemari Cinta said...

kok, malah jadi sedih beneran ? He he he ... :n:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post