Waktunya Break Nih !

Ribut lagi, ribut lagi ...
Lama-lama bisa ilfil nih !

Nggak tahu kenapa, akhir-akhir ini kayaknya kok acara pacaran kita jadi makin nggak asyik saja. Baik kita maupun doi jadi gampang ngambek, gampang marah, gampang tersinggung, pokoknya judulnya emosi-an deh ! Bawaannya jadi malas banget ketemu. Wah, mesti hati-hati ... tanda-tanda jenuh tuh ! Kalau diturutin, bisa-bisa kita beneran ilfil (ilang feeling) sama doi dan mengakhiri hubungan alias putus ! Ups, jangan buru-buru ambil keputusan. Keputusan apapun kalau didasari emosi pasti bakal berbuntut penyesalan. Jadi, gimana kalau ‘breakdulu saja ? Bukan putus loh, tapi mengosongkan kegiatan pacaran dulu untuk sementara, mungkin dengan sedikit jaga jarak dan nggak terlalu sering ketemu seperti biasanya.

Terus, kapan sih kita mesti ambil jalan yang satu ini ?

Nggak kangen tuh !

Kalau dulu-dulu pengennya ketemuan dan berduaan melulu, sekarang malah kebalikannya. Sebisa mungkin cari alasan ada kesibukan yang bisa bikin kita nggak ketemu doi. Habis, dari pada pura-pura kangen, padahal nggak. Dari pada pura-pura happy padahal nggak.

Disentil sedikit, meledak !

Salah ngomong sedikit, tersinggung. Tanya baik-baik, dijawabnya sambil merengut. Uh, kok rasanya dunia ini jadi semakin panas saja ! Nggak tahu siapa yang mulai atau karena sebab apa, tapi kayaknya akhir-akhir ini nggak ada waktu tanpa berantem. Sudah kayak balon saja yang tinggal disentil langsung meledak ...

Mati rasa

Padahal dulu excited banget tiap mau date malam minggu. Rasanya damai banget kalau lagi ngobrol dan bercanda berdua. Kayaknya happy banget kalau mau ketemu pulang sekolah. Tapi, kok sekarang nggak begitu ya ? Semuanya jadi berasa basi saja. Hambar dan nggak seru lagi. Nggak ada ‘setrum’nya lagi.

Iih ... apaan sih ?

Setiap perhatiannya yang dulu bikin kita melayang, sekarang jadi terasa mengganggu banget. Sebentar-sebentar SMS untuk sekadar nanya “Sudah makan belum ?” atau “Lagi ngapain ?” atau “Kangen deh ...”. Uh, ganggu banget sih ! Jangankan sms, telepon dari doi pun jadi kita nilai sebagai gangguan dan sebisa mungkin kita hindari.

Lemari Cinta - Waktunya Break Nih !Nah, kalau kita sudah mulai ngerasa ada beberapa atau semua tanda-tanda di atas, kayaknya kita memang butuh waktu untuk break sebentar. Daripada hubungan malah jadi semakin bete dan penuh emosi negatif, lebih baik kita jaga jarak dulu. Bisa dengan mengurangi frekuensi ketemu atau mengurangi jadwal telepon.

Kita juga mesti pintar memanfaatkan waktu break loh, biar nggak percuma dan malah buang-buang waktu. Break bisa kita gunakan untuk :

Kangen lagi ...

Saling menjauh sebentar berguna banget loh untuk menata kembali perasaan kita. Kalau kita masih ada rasa sama seseorang, pasti berpisah sementara akan memberi jawaban tentang seberapa besar rasa itu. Jadi, kalau kita memang sayang sama doi, lama nggak ketemu akan membuat kita jadi kangen dan pengen cepat-cepat saling ketemu lagi. Hubungan yang tadinya dingin pun bisa hangat lagi ...

Cari tahu yang kita mau

Keluar dari permasalahan membuat kita bisa berpikir jernih dengan kepala dingin. Nah, mulai deh tuh memikirkan mau dibawa ke mana lagi sih hubungan kita ini. Apakah kita memang hanya sesaat bosan sama doi, atau memang sudah malas melanjutkan hubungan ? Coba deh memperluas pergaulan dengan banyak orang supaya maya kita jadi lebih terbuka dan nggak stuck sama doi aja. Kita juga bisa minta pendapat orang-orang terdekat tentang hubungan kita ini.

Siap-siap

Ada dua kemungkinan yang bakal terjadi setelah babak yang satu ini (break, maksudnya). Kalau nggak balik lagi dengan rasa yang lebih, bisa juga hubungan selesai sampai di sini (alias putus). Tapi karena sudah ngelewatin masa instrospeksi, mudah-mudahan putusnya pun bisa tetap baik-baik. Bisa tetap jadi teman, seperti awal ketemu dulu. Iya kan ?

Jadi, kalau memang yakin ini yang terbaik buat berdua, nggak ada salahnya kok break sebentar. Coba aja dulu !


Kanty

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post