Kok Nggak Cemburu ?

Sms-an sama cowok lain
Jalan sama cowok lain
Uuh ... kok pacar nggak cemburu sih ?

Meskipun pacar kelihatannya selalu cuek dan nggak pernah cemburu melihat kedekatan kita sama cowok lain, eit ... jangan buru-buru ambil kesimpulan. Ngadepin sikap pacar yang kayak gini, enaknya memang nggak bikin kita merasa terkekang. Tapi nggak enaknya memang sering bikin kita jadi bertanya-tanya tentang keseriusan cintanya sama kita. Jadi, kalau punya pacar yang nggak pernah cemburu, gimana nih ?

”Yakin dia nggak pernah cemburu ?” Mungkin ini pertanyaan pertama yang mesti benar-benar kita cari tahu kebenarannya. Meskipun dia nggak pernah nunjukin sikap cemburunya di depan kita, tapi sebenarnya mungkin banget kalau dia merasa cemburu loh. Nah, sekarang jadi pe-er nih, buat kita nyari tahu gimana perasaan pacar yang sebenarnya. Ada beberapa cara buat kita ‘menyelidiki’ perasaannya :

  • Perhatiin gerak-geriknya tiap kali kita jalan bareng, terima sms atau telepon dari cowok lain.

  • Lihat gimana mimik mukanya waktu melihat kita lagi berduaan sama cowok itu.

  • Tanya sama teman-temannya, siapa tahu dia pernah curhat sama salah seorang dari mereka.

  • Coba cek, setelah kita sering jalan bareng sama cowok lain, ada sikap atau kebiasaannya terhadap kita yang berubah nggak ?

Lemari Cinta - Kok Nggak Cemburu ?”Kenapa sih, kok kamu ... ?” Kalau pun kita tetap nggak menemukan keanehan dari sikapnya dan hubungan kalian juga tetap mulus-mulus saja, bukan berarti kita cuek dengan masalah ini. Dengan berbagai alasan, dia menyimpan perasaannya sendiri. Bisa jadi karena :

  • Nggak pengen ribut. Soalnya kalau dia nanya-nanya, nanti takutnya malah bikin kita jadi tersinggung dan berantem deh.

  • Nggak merasa khawatir apalagi takut kita bakal mengkhianati cintanya.

  • Sayang sejuta persen sama kita dan nggak pengen mengekang kita buat bergaul dengan siapa pun, termasuk para cowok.

  • Atau mungkin juga karena gengsi. Buat dia, cowok mana pun nggak ada yang bisa menyaingi dirinya dan yakin banget kalau cinta kita cuma buat dia.

Tapi dari semua kemungkinan itu, yang paling penting adalah kita mesti bisa saling berterus terang. Nggak ada salahnya kok, kalau kita nanya, “Kenapa sih, kok kamu kayaknya nggak pernah ngelarang atau cemburu, tiap kali aku jalan sama cowok ?”

”Mm ... kamu nggak takut nih, aku digebet sama cowok lain ?” Bisa berterus terang , jadi kunci penting nih buat mempertahankan sebuah hubungan, termasuk hubungan kalian berdua. Kalau kita tetap sibuk sendiri dengan segala dugaan dan prasangka, sementara pacar juga mungkin berpikir yang bukan-bukan terhadap kita tapi cuma memendamnya di dalam hati, wah ... bisa runyam !

Apalagi kalau kita sebel dengan sikap cueknya itu dan malah sengaja ‘manas-manasin’ dia dengan flirting sama cowok lain. Maksud hati pengen ngorek isi hatinya, eh ... akhirnya malah bikin dia ngambek beneran tuh ! Lebih gawat lagi kalau akhirnya dia jadi il-feel sama kita.

Kalau sudah ngetes pacar dengan berbagai cara, kita tetap masih ‘gelap’ dan nggak tahu kenapa sikapnya seperti itu, berarti tanya langsung deh. “Aku sering dapat sms dari cowok ini nih ...” atau “Mm ... kamu nggak takut nih, aku digebet sama cowok lain ?” Atau bisa juga tanya langsung, “Sebenarnya kamu sayang nggak sih sama aku ? Kok kamu selalu cuek tiap kali aku jalan atau dapat sms atau ditelepon sama cowok lain ?” Bilang juga ke dia tentang gimana perasaan kita sebenarnya ngadepin sikap cueknya itu. Meskipun nggak pengen dikekang, tapi kita juga butuh pembuktian dari si dia, bahwa dia memang benar-benar sayang dan perhatian sama kita. Termasuk ‘melindungi’ kita dari godaan cowok lain.

Siapa tahu kali ini dia mau ‘buka mulut’ dan ngejelasin sikap cueknya selama ini terhadap kita nih. Hmm ... siapa tahu semuanya sikapnya itu karena saking sayangnya sama kita ...

Huhuuu ... so sweeet ... !


Danthy & Mudhi

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post