Naksir atau Ditaksir Cowok Orang ???

Yang namanya jatuh cinta itu kan
mestinya anugerah, tapi entah kenapa terkadang
kita bisa ngalamin saat-saat di mana
kita salah jatuh cinta !

Nah loh, gimana tuh ciri-cirinya salah jatuh cinta ? Well, di antaranya saat kamu jatuh cinta sama cowok yang sudah punya pacar, atau kamu jatuh cinta sama cowok yang kayaknya ‘nggak banget’ di mata orang lain. Sebetulnya kamu juga nggak salah. Siapa sih yang bisa mengontrol hati ? Tapi tetap saja kamu mesti waspada dan hati-hati dalam melangkah, meski niat kamu sudah tulus mencintai.

Makanya coba deh ikutin tips yang sebaiknya kamu ambil kalau ternyata kamu salah jatuh cinta.

Jatuh Cinta Sama Cowok Orang

Sudah tahu cowok itu sudah punya cewek, kok masih didekatin, sih ? Pasti itu adalah kata-kata yang terngiang di pikiran ketika kamu merasa sudah jatuh hati sama cowok tersebut. Yeah, bagaimanapun kita naksir dan sayangnya sama dia, kenyataannya cowok itu sudah nggak single lagi ! Tapi keadaan ini bisa diperbaikin kok kalau kamu mau mencoba.

Pertama-tama, coba deh kamu pikir ulang lagi apa kamu benar-benar suka sama cowok itu ? Kalau ternyata baru merasa tahap naksir dia secara fisik saja, mending kamu coba deh untuk mengenyahkan perasaan itu. Kenapa ? Karena kalau kamu masih masuk tahap penaksiran, berarti kamu masih bisa mengendalikan perasaan sebelum terjerumus lebih dalam lagi.

Kedua, gimana kalau ternyata dia juga ngasih sinyal balik ke kamu ? Wah pasti asyik banget kalau kayaknya gayung kita bersambut, eit eit ... sebelum kamu kesenangan, ingat dulu deh kalau sifat dasar cowok adalah : berasa di atas angin kalau ada cewek yang naksir dia. Kenapa ? Karena dia ngerasa kalau dia masih laku walau sudah punya pacar. Jadi, bisa saja kalau sinyal balik itu sebenarnya cuma tebar pesona. Nyebelin, kan ? Makanya jangan keburu senang kalau dia ngeladenin usaha pedekate kamu.

Ketiga, coba deh taruh diri kamu di posisi ceweknya. Gimana rasanya kalau kamu dikhianatin oleh cowok yang sudah kamu percaya, dan kamu sayang selama ini ? Lagian, kalau cowok itu saja mau ninggalin ceweknya buat kamu, suatu saat nanti dia juga bisa kan ninggalin kamu buat cewek lain lagi. Jangan percaya janjinya deh kalau dia ninggalin ceweknya cuma buat kamu. Bullshit habisss!!!! Nggak mau kan kalau nantinya kamu diperlakukan hal yang sama.

Lemari Cinta - Naksir atau Ditaksir Cowok Orang ???Mau jadi Ratu Tega ? Helloww ... dunia ini kan bukan cuma milik kamu saja. Apa kamu bangga jadi cewek yang dicap JAHAT karena ngerebut cowok orang ? Come on ! Kamu bisa kok jadi cewek yang lebih baik dari itu, lagian kayak nggak ada cowok lain saja. Ingat, jangan rendahkan harga diri kamu cuma buat ngedapetin cowok !

Siap untuk dapat reputasi jelek ? Mau cuek saja kalau ceweknya marah-marah ke kamu dan mencap kamu cewek jahat yang ngerebut pacarnya. Belagak nggak punya kuping pas dengar omongan kanan kiri yang nganggap kamu cewek perebut pacar orang. Terima risiko dimusuhin teman-teman bahkan orang lain. Berpikir walau dunia bakal ngebenci kamu, yang penting kamu sudah ngedapetin cowok itu. Ehmm ... masa sih, kamu mau berada di situasi kayak gitu ? Terus gimana kalau nanti cowok itu ternyata ninggalin kamu ? Akhirnya, siapa yang sendirian setelah dibenci teman-temannya ? Kamu, kan ? Nggak usah pakai alasan, ‘habis gue sayang dan suka banget sama dia !’. Kamu mau menukar nama baik dan kehidupan sosialmu selama ini CUMA buat cowok ? Kayaknya itu bukan alasan yang bagus, deh. Yah, kalau masih ngebet juga, ingat saja semua risikonya.

Ditaksir Cowok Orang

Sejak awal, kamu tahu nih dia sudah punya cewek. Dan kalau kamu ditaksir sama cowok orang, ada kok cara-cara untuk memperjelas status kalian, sebelum ‘kecebur’ jadi hubungan selingkuh.

Mintalah kejelasan hubungan dia sama pacarnya. Mungkin dia bakal cerita kalau dia lagi putus hubungan atau renggang sama ceweknya (padahal bisa saja itu cuma trik merendahkan statusnya, biar kesannya, ‘gue siap jomblo nih !’). Jangan langsung percaya sama omongannya ! Coba kamu cari tahu deh dari orang lain, selidiki sendiri juga bisa. Cari tahu sudah berapa lama dia pacaran, siapa pacarnya, dan kalau memang dia benar lagi bermasalah sama pacarnya, cari tahu apa sih masalah mereka. Ini penting supaya kamu nggak salah langkah.

Kalau dia sudah nembak kamu, mintalah waktu untuk berpikir. Pikirlah berulang-ulang kali sebelum membuat keputusan. Kalau kamu ngerasa suka sama dia dan siap dengan segala risiko, maka perlu banget tanya kesiapan dia untuk putus dari pacarnya, terus jadian sama kamu. Kalau kamu ngerasa nggak begitu cocok, jangan dipaksain, yah.

Minta ketegasan dari dia. Jangan mau diduain. Kalau dia bilang ‘nggak tega’ buat mutusin ceweknya, tolak alasan kayak gitu ! Pokoknya, pastiin dia sudah menjomblo waktu jadian sama kamu, dan nggak ada masalah yang bakal ngikutin kalian setelah jadian.

Ingatlah untuk menghormati hak dan hubungan orang lain. Mungkin hubungan mereka lagi renggang. Apa kamu berpikir bisa ngambil kesempatan di saat kayak gitu ? Tetap saja kamu tidak bisa berharap banyak sama cowok yang lagi renggang sama pacarnya. Bisa-bisa kamu cuma dijadiin pelarian. Mau ? Mendingan tunggu dia sampai benar-benar putus, deh, daripada kamu ambil risiko yang nggak jelas. Pokoknya, kalau kamu lagi terjebak dalam situasi kayak gini, ingat, putuskan hal yang terbaik bukan cuma buat kamu, tapi juga buat orang lain. Jangan berpikir untuk nyakitin orang lain kalau kamu sendiri nggak mau disakitin kayak gitu.


Dila Ariestiani

1 Comments:

Anonymous said...

bner banget, aq bru2 ini ngalamin gtu, tp cwekny yg ngerbt mlah mki2 aq krna alsn aq ldr sma cwokku, aq d blg dr dunia maya, krna cwokku gak bsa ambil kptusan aq sbgai cwenya yg resmi mngalah aj, mskpun bert bgt ninggalin cwokku, pdhal bln dpnnya qta mau tker cincin,,, :(( smpe skrg apa aq slah klo msh syg sma pcrqu yg d rebt?? aq tau dr shbtnya cwokku kalo cwokku msh syg jg sma aq, dia nyesel krna prnah nyakitin aq,..

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post