Cewek yang Bikin Cowok Malas

Kita sebagai cewek
suka menganggap cowok itu
mahkluk paling nyebelin, malas, cuek,
suka ngomong nggak benar.

Pas ada masalah, cowok tipe kayak gini pastinya bikin kita nyalahin si cowok dengan alasan kebiasaan-kebiasaan jeleknya. Gals, tahu nggak sih kalau sebenarnya kita sebagai cewek juga punya hal-hal yang nyebelin di mata cowok ? Kita suka mencap cowok dengan segala kejelekan mereka tapi kadang kita sendiri nggak nyadar kalau banyak kelakuan kita yang bikin cowok malas, bahkan sampai alergi, loh ! Makanya kita mesti tahu dan setidaknya meminimalkan sifat-sifat jelek kita supaya cowok-cowok nggak kabur karena sifat jelek kita.

  1. Cewek tipe ‘gue-mesti-jadi-pusat-perhatian’. Sering kan kita merhatiin beberapa cewek yang suka menimbulkan keramaian di manapun dia berada ? Entah karena gaya ngomongnya yang memang rame (suara keras, ketawa ngakak, sampai body language-nya yang over ikutan ngeramein suasana). Pokoknya serasa ada pasar kaget deh kalau ada si cewek ini. Terus ditambah pula dengan kelakuan overact, centil dan bikin rese. Waduh, yang disebutin tadi sudah jadi satu paket komplit deh buat alasan cowok ngejauhin cewek kayak gini. Kenapa ? Karena cowok umumnya nggak suka jadi pusat perhatian akibat banyak tingkah si cewek entah pacar atau temannya. Biasanya sih kalau sudah kejebak suasana kayak gini, cowok itu bakal pasang muka masam terus mulai ambil langkah satu, dua, tiga ... buat ngabur, deh.

  2. Too-brainy. Gal, banyak cowok yang menghindari berhubungan dengan cewek yang dirasa lebih pintar dari dia. Ehmm ... maksudnya lebih pintar itu adalah ‘sok pintar’. Cewek yang ngerasa pendapatnya paling benar, ngerasa dia yang lebih pintar dari orang lain, sok ngasih tau ini-itu, bakal bikin cowok malas untuk ngajak dia ngobrol karena ngerasa nggak bakal bisa nyaingin omongannya. Jadi, kalau kamu ngobrol sama cowok cobalah untuk nyiptain obrolan yang seimbang antara kamu dan dia.

  3. Lemari Cinta - Cewek yang Bikin Cowok Malas
  4. Dumb-ass. Nah, kalau ini kebalikan dari cewek sok pintar tadi. Gals, sadar nggak kalau terkadang ketika kita ngobrol sama cowok, kita sering melontarkan jawaban sekadar ‘iya’ atau ‘nggak’, atau malah ‘nggak tahu’. Memang kebanyakan cewek ngerasa takut untuk ngutarain pendapatnya. Sekarang sudah abad 21 loh, dan nggak zamannya kamu cuma sekadar diam. Ayo utarakan apa yang ada di pikiran kamu. Jangan beranggapan kalau cewek tulalit yang suka nggak nyambung dan sok bego itu menarik ! Untuk menambah pengetahuan, ada baiknya juga kamu mulai baca koran atau browsing situs-situs berita terkini. Tapi ingat teorinya : bikin obrolan yang seimbang antara kamu dan cowok. Kamu boleh mengutarakan apa yang ada di pikiran dan pendapat kamu, tapi jangan terlalu over. Ngomong secukupnya saja dan jangan menguasai obrolan. Kalau trik tadi sudah dikuasai, dijamin kamu bakal bikin cowok terkesan sama pribadi kamu yang cukup smart, dan nggak sok pintar.

  5. Nag, nag, nag. Bete sama yang itu, ngeluhin semua hal dalam hidup, pokoknya ngerasa semua hal itu mesti dikomentarin, deh ! Hey, kebanyakan ngeluh itu nggak baik loh, gals. Masih muda dan penuh semangat kok sudah kayak nenek-nenek yang bisanya cuma ngeluh saja ? Asal tahu saja, cowok itu paaaliiiiiiiiinggggggggggg SEBEL ngedenger keluhan cewek karena bagi para cowok yang mikirnya praktis, keluhan kita itu kayak nggak bakal aa habisnya buat dicurhatin. Ngeluh dan curhat boleh, tapi mendingan dengan sesama cewek saja, yah. Sebetulnya sih lebih baik lagi kalau kamu mulai belajar mensyukuri segala hal supaya nggak perlu ngeluh terus, karena pas kamu ngeluh, akibatnya tuh nggak cuma bikin kamu sendiri yang stres, tapi juga orang-orang di sekitarmu. So, belajar bersyukur yah, gals !

  6. Cewek matre. He he he, kalau hal yang satu ini memang lazim ditemuin cewek-cewek zaman sekarang. Well, kita sebagai cewek memang mikirnya cowok itu harus mempunyai ‘cukup materi’ – punya mobil, ada duit buat mentraktir kita, atau bisa kita mintain buat beliin sesuatu – pas jalan sama kita. Tapi kalau kita mulai ngambek waktu dia nggak bawa mobil sewaktu jalan sama kita, terus kita maksa dia buat beliin barang-barang yang mahal, ehmm ... cowok bakal langsung ngecap kita cewek matre yang cuma menilai dari materi. Dan dia pun bakal berpikir kalau kamu bisa diajak ngapa-ngapain cuma dengan uang ! Serem, kan ? Makanya usahain deh jangan menggantungkan diri secara materi sama cowok daripada kita dianggap bisa ‘dibeli’ !

  7. Super jealousy.Gal, kalau cemburuannya masih wajar sih nggak apa-apa, pacar kamu juga bakal senang karena artinya kamu sayang sama dia. Taapiiiiii kalau kamu sudah mulai ngomel-ngomel nggak keruan cuma gara-gara dia satu kelompok seni sama cewek lain, sudah nggak wajar ! Sebenarnya, kalau kamu semakin panik ngeliat dia sama cewek lain, maka akan kelihatan nggak pedenya kamu untuk jadi pacarnya. Terlalu cemburu bukannya bikin pacar kamu tambah sayang, tapi dia justru sebal dan merasa terkekang kebebasannya. Bisa-bisa dia malah kabur dengan cewek lain ! Makanya coba ubah sudut pandang kamu deh. Percuma juga kamu berpikiran buruk setengah mati sama pacar kamu. Mendingan mulai berpikir positif dan menghabiskan waktu kamu dengan kegiatan bermanfaat. Ubah rasa cemburu jadi rasa perhatian, sehingga membuat pacar kamu tambah sayang, seperti bikinin kue, bikinin dia baju keren yang bertuliskan tanggal jadian kalian, atau mulai belajar mijat – kali-kali saja pas dia kecapekan kamu bisa mijatin. Dijamin pacar bakal tambah sayang sama kamu !

  8. Play-girl. Hmmm ... kita suka sebal kan kalau cowok kita TP (tebar pesona) sama cewek lain, apalagi kalau sampai ngeduain kita. Serasa dia cowok paling brengsek sedunia !! Nah hal ini juga berlaku buat cewek. Terkadang ada beberapa cewek yang ‘menikmati’ perhatian dari cowok-cowok selain pacarnya. Atau waktu kita jalan bareng sama teman-teman cewek, pasti bawaannya pengen TP-TP atau gangguin cowok lain yang buntutnya kita bisa keterusan, terus jadi TTM. Hayoooo kalau pacar kamu yang terlibat TTM, nggak mau kan ? Makanya, kalau tergoda sama cowok lain, ingat saja posisi kamu sebagai orang yang ditikam dari belakang, umm ... rasanya sakit kan kalau digituin ?

  9. I-LOVE-U-SO-MUCH. Gal, sayang sama pacar boleh banget sih, tapii jangan overdose, kayak menghujaninya dengan 100 SMS setiap hari, ngikutin dia ke mana pun pergi, sering ngambek nggak karuan kalau keinginan kamu nggak dipenuhi atau memaksa menghabiskan separuh waktu kalian untuk sayang-sayangan. Gals, dunia ini kan nggak cuma tentang kamu dan pacar kamu saja. Banyak hal lain yang bisa dan mesti kamu lakukan, seperti kewajiban kamu untuk belajar. Nah, kalau kamu tetap bosan sama kamu. Makanya usahain untuk menyeimbangkan waktu antara pacaran dan kegiatan yang lain. Sayang sih sayang, tapi nggak mesti tergila-gila, kan ? Bisa dibilang cowok itu seperti pasir, makin kenceng kita pegang, malah makin banyak pasir yang keluar dari tangan, kan ?


Dila Ariestiani

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post