Kalau Ngerasa Dimanfaatin Cowok

Kamu baru nyadar kalau selama ini kamu terus yang berinisiatif nelepon pacar ? Ternyata dia sering bohongin kamu ? Ngerasa kalau kelakukan egoisnya sudah kelewatan ? Atau ngerasa diperas sama pacar ? Wah, berarti kamu sudah sukses tuh dimanfaatin sama si pacar. Tapi kalau kamu sudah nyadar akan hal itu, bagus deh.

Dan sekarang sudah saatnya buat kamu
ngambil tindakan tegas akan kelakuan jeleknya
yang jelas-jelas ngerugiin kamu
!

Kelakuan si pacar yang merugikan kamu bisa saja terjadi berulang-ulang alias dia nggak kapok-kapok atau dia sebetulnya nggak nyadar atas tindakannya itu, kayak dia suka nge-hack email kamu dan dengan sok tahunya ngebalesin email yang masuk, atau bolak-balik minta dibeliin sesuatu. Bagusnya sih, kamu tegur langsung dia. Katakan keberatan kamu. JANGAN PERNAH NGERASA TAKUT ! Kalau kamu ngerasa takut atau dia malah balik ngancam kamu, lebih baik kamu cerita sama ortu atau teman-teman kamu tentang intimidasi dan kelakukan jeleknya itu. Kamu perlu mendapatkan support dan perlindungan.

Kalau kasusnya kamu sering ngerasa dia nggak mau susah buat kamu, seperti sering pakai barang pribadi kamu tanpa izin, atau ternyata dia manfaatin nama kamu alias numpang beken, umm ... coba deh mulai cuekin dia. Jangan ngehubungin dia selama satu minggu. Kalau dia sayang sama kamu, pasti dia akhirnya bakal nelepon kamu walaupun sambil marah-marah (saat dia nelepon, bilang saja, “sori gue lagi ngirit pulsa ! gantian dong kamu yang nelepon gue”). Dan kalau dia nggak nelepon kamu juga, berarti dia memang nggak sayang sama kamu. So, lupakan saja deh cowok kayak gitu. Pacar kamu ketahuan pakai gitar listrik kamu lagi tanpa izin ? Buruan tegur ! Bilang saja kamu mau pakai dan nggak suka caranya ngambil tanpa izin. Kasi dia tanda kalau barang kamu itu berharga banget dengan cara mengelus-elus gitar kamu sambil bilang, “Aku beli gitar ini dari hasil tabungan selama 7 tahun loh”. Tunjukkan kalau kamu sangat sayang sama barang itu. Kalau pacar kamu tetap nggak ngerti, suruh dia mulai nabung supaya bisa beli gitar sendiri. Pokoknya kamu mesti bisa tegas deh, daripada kamu rugi dan makan hati terus !

Coba tanya deh sama dia, kenapa dia mesti berbuat begitu ? Ada kok cowok yang sengaja manfaatin pacarnya, tapi ada juga yang nggak sengaja. Coba deh ngomong baik-baik dulu. Beberkan bukti-bukti yang kamu punya tentang kelakuannya yang nyebelin dan ngerugiin kamu itu supaya dia nggak bisa mangkir lagi. Tanya deh, dia sebenarnya sayang nggak sih sama kamu ? Atau sebetulnya cuma membutuhkan kamu secara materi ?

Kalau dia suka mencampuri kehidupan kamu, bilang bahwa kamu juga punya privasi dan ngerasa nggak dihargai (contohnya kasus e-mail kamu yang di-hack). Mintalah dia untuk introspeksi diri. Jika dia sayang sama kamu dan ternyata memang khilaf, dia pasti mau ngubah kebiasaan jeleknya itu dan nggak lagi memanfaatkan kamu. Kamulah yang memegang kendali sekarang. Tapi kalau memang dia sudah keterlaluan banget, yah, lebih baik kamu putus.

Lemari Cinta - Kalau Ngerasa Dimanfaatin CowokAmbil hikmahnya jika kamu akhirnya mesti putus sama dia. Jangan sampai kamu tenggelam dalam lautan keputusasaan atau malah jadi trauma karena pernah dimanfaatin cowok. Kamu mesti lebih mawas diri dan belajar dari pengalaman sebelumnya. Tapi jangan jadikan itu sebagai beban, yah. Mengingat terus betapa menyebalkannya dia nggak bikin kamu lega, kok. Hati kamu mesti ikhlas dan menerima pengalaman ini. Relain deh materi atau sakit hati yang sudah terjadi karena semua itu nggak bakal bisa ditarik kembali.

Kalau kamu sudah ngerasain hal-hal seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu mesti ...

  • Terima kenyataan. Mulai deh baca sinyal-sinyal kalau mesti putus. Jangan paksain diri kalau sudah nggak cocok.

  • Kalau kamu ngerasa berat sebelah karena kamu masih sayang tapi dia nggak, ehmm ... catat deh plus dan minus hubungan kalian. Atau bandingkan sikap pacar kamu dulu dengan sekarang, apa lebih baik atau malah beda jauh ?

  • Apa kamu ngerasa kamu sendirian yang memperjuangkan hubungan ini, tapi dia cuek-cuek saja ? Tanyain deh sama dia, masih mau mempertahankan hubungan nggak, sih ? Kalau memang dia bilang, “Sudah saja deh”, berarti kamu juga nggak bisa terus-terusan beranggapan kalau kalian masih baik-baik saja. Pacaran itu persetujuan antara dua orang. Kalau salah satu pengen berhenti, yang lain juga nggak bisa maksa, kan ? Hal itu juga berlaku sebaliknya. Kalau kamu sudah ngerasa hubungan ini mesti berakhir, jangan lumer dengan muka melasnya atau pakai alasan ‘nggat tega’ atau ketakutan-ketakutan lainnya. Kalau memang mesti putus, ya sudah. JANGAN dipaksain.

  • Cintai deh diri kamu sendiri. Jangan nunggu orang lain yang menghargai dan mencintai diri kita. Kamu masih punya lingkungan, keluarga dan teman-teman yang baik. Putus dari pacar nggak bakal bikin dunia kamu kiamat, kok. Mungkin kamu akan kehilangan satu hal berharga, tapi kamu masih punya ratusan hal berharga lainnya, kan ? Begitu juga buat mantan pacar kamu. Mungkin selama ini kamu kurang menghargai dia, dan kamu memang menyayangi dia sebagai teman. Putus bisa saja jadi solusi terbaik buat kalian. Ketika pacaran berantem terus, mungkin saja waktu temanan bisa bercanda terus. Yang penting niat putusnya baik, dijamin nggak ada masalah deh ke depannya.


Dila Ariestiani

0 Comments:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

newer post older post